PPK Musi Rawas Dilantik

MUSI RAWAS — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (29/2) pagi di Smart Hotel Lubuklinggau, melantik 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih di 14 kecamatan, ditandai dengan pengucapan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua KPU Anasta Tias diikuti oleh seluruh calon anggota PPK terpilih.

Prosesi pelantikan ini dihadiri seluruh Komisioner KPU, yakni Apandi, Wahyu Hidayat Setiadi, Syarifudin, Ania Trisna dan Sekretaris KPU H Nailul Azmi serta Komisioner Bawaslu Hermansyah dan Khoirul Amri serta undangan lainnya.

Setelah pengucapan sumpah/janji, selanjutnya perwakilan anggota PPK membacakan pakta integritas yang akan ditandatangani oleh seluruh anggota PPK. Prosesi pelantikan sendiri diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji serta Pakta Integritas.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Anasta Tias menyampaikan bahwa proses pembentukan PPK sebagai penyelenggara ad hoc pada Pemilihan Serentak tahun 2020.

Dirinya mengingatkan bahwa tugas sebagai Penyelenggara Pemilihan cukuplah berat. Tidak hanya dituntut bersikap professional dalam bekerja dimana harus benar-benar memahami persoalan-persoalan teknis penyelenggaraan Pemilihan. Tetapi yang tidak kalah pentingnya lagi adalah juga dituntut untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku kita selama menjadi bagian dari Penyelenggara Pemilihan.

“Tentunya kita semua berharap bahwa proses Pemilihan Serentak Musirawas tahun 2020dapat berlangsung aman dan lancar serta terselenggaranya Pemilihan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Serentak ini pastinya bergantung pada kualitas penyelenggaranya,” ungkapnya.(adv)