Hati – Hati Upal Beredar di Kecamatan SBU

 

REJANG LEBONGMasyarakat di Kecamatan Sindang Beliti Ulu ((SBU) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu saat ini merasa kwatir dengan beredarnya uang palsu atau Upal yang berdedar di wilayah Kecamatan SBU .

Tidak tanggung tanggung upal tersebut bernilai seratus ribu dengan bentuk hampir sama dengan uang pecahan seratus ribu yang asli .

Yeni (40) salah satu warga Kecamatan SBU ,Senin 28/6 2021 kemarin mengatakan kebenaran beredarnya upal pecahan seratus ribu itu .

“Ya saya pernah mendapatkan uang palsu atau Upal pecahan seratus ribu yang di dapat dari seseorang yang berbelanja di warung manisan saya ,”ungkapnya .

Upal tersebut di belanjakan orang tidak dikenal ke warung manisan miliknya ,saat itu warung manisan miliknya di tunggu sang anaknya .

Saat menghitung uang ,dirinya kaget uang pecahan seratus ribu itu mencurigakan karena bentuknya beda dengan uang yang asli ,”ujarnya .

Diceritakanya ,
Saat ditanya dengan sang anak dari mana asal uang tersebut sang anak mengatakan uang itu dibelanjakan seseorang di warung tadi siang .

Iya om bukanya untung kita malah buntung om sebab yang di belanjakan dikit malah uang kita yang asli hilang karena kembalian sosoknya ,belum juga barang yang di beli itu ,Jadi rugi .

Harapan kita supaya masyarkat selalu berhati hati dan selalu waspada dengan beredarnya upal tersebut ,supaya tidak ada korban lagi .selain itu kita berharap pihak yang berwajib supaya dapat melakukan penyelidikan hingga pengungkapan beredarnya upal.ini ,”pungkasnya .(Grng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *