Bangunan Senilai Ratusan Juta Diduga dikerjakan Asal-asalan, Kini Terbengkalai

 

 

LUBUKLINGGAU – Miris, pekerjaan yang dianggarkan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau senilai ratusan juta, di Tahun 2021, kini terbengkalai. Kamis (4/11/2021)

Terpantau di lokasi, tak hanya terbengkalai yang dihiasi rerumputan ilalang, bangunan ini pun terkesan dikerjakan asal – asalan.

“Tanah Anggota DPR, yang pernah nyalon Walikota Kemaren nah. Ini dulu tanah nyo bekas kebon,” Ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya sambil menunjuk ke arah bangunan.

Sementara itu, Saprin yang diketahui selaku rekanan, ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa pembangunan tersebut pihak nya yang melaksanakan.

“Yo kalau ini ndo pembangunan Box ndo, kito yang gawekan.” Kata Saprin melalui pesan Whatsapp.

Disisi lain, Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Lubuklinggau, Pahni Hastera mengungkapkan jika pekerjaan tersebut belum diselesaikan dikarenakan terkendala salah satu alat pekerjaan yang belum dimiliki oleh pelaksana.

 “belum kelar, ado rigid beton nyo jugo. Mereka lagi nyari alat berat.” Ungkap Pahni.

Diketahui, Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas PUPR Kota Lubuklinggau di tahun 2021 telah menganggarkan pembangunan Box Culvert senilai 500 juta yang dilaksanakan oleh CV. Lubassa.

Terpisah, berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan ini merupakan aspirasi salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu, pekerjaan ini diduga dikerjakan untuk akses tanah pribadi milik anggota DPR tersebut.

TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *