Proyek Box Culvert 500 Juta, Diduga Tidak Sesuai Spek

 

LUBUKLINGGAU – Diduga proyek pembangunan yang dianggarkan Pemkot Lubuklinggau senilai 500 juta pada tahun 2021, tepat nya di jalan merbau, Kelurahan Taba lestari, menjadi ladang bancakan.

Pasalnya, selain azas manfaat yang dipertanyakan, pekerjaan itu sendiri diduga dikerjakan asal – asalan. Bahkan terdapat item pekerjaan yang disinyalir tidak dipasang.

Berdasarkan BQ pekerjaan, tertera terdapat koker atau lantai cor beton dibawah Box Culvert, akan tetapi berdasarkan hasil investigasi awak media, item tersebut diduga tidak dikerjakan atau tidak dipasang sebagaimana mestinya.

Pahni Hastera, Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lubuklinggau, saat dikonfirmasi terkait hal itu, berdalih akan bertanya lebih dulu, akan tetapi tidak diungkapkan nya siapa orang yang dimaksud tempat dirinya bertanya.

“Kalau pekerjaan ini, aku tanyokan dulu. Biso dijingok  di back up data nyo.”Dalih Pahni melalui pesan Whatsapp. Senin (8/11/2021).

Sebelumnya, Pahni, menyebutkan pekerjaan tersebut belum diselesaikan dikarenakan terkendala salah satu alat pekerjaan yang belum dimiliki oleh pelaksana.

 “belum kelar, ado rigid beton nyo jugo. Mereka lagi nyari alat berat.” Ungkap Pahni.

Disisi lain, Saprin yang diketahui selaku rekanan, ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa pembangunan tersebut pihak nya yang melaksanakan.

“Yo kalau ini ndo pembangunan Box ndo, kito yang gawekan.” Kata Saprin melalui pesan Whatsapp.

TIM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *