Bimtek Kades se-MURA, Ketua APDESI : Kami Hanya Loyal Dengan Pembina Kami

Foto : Ilustrasi

 

MUSIRAWAS – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek)  baru – baru ini kembali dilaksanakan oleh para Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Musi Rawas setelah sebelumnya para Kades se-Musi Rawas juga telah melaksanakan Bimtek dalam pengelolaan BUMDES di Kota Bandung. Jumat (17/12/2021).

Berdasarkan keterangan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa se-Indonesia (Apdesi) Kabupaten Musi Rawas, kegiatan yang kembali di laksanakan ini diikuti oleh para Kades dikarenakan loyalitas terhadap Pembina mereka.

Dodi Johan selaku Ketua Apdesi Musi Rawas menjelaskan Kegiatan Pelatihan atau Bimtek yang dilakukan oleh Pemdes tersebut bersifat mencari ilmu dan membuka ruang wawasan Kepala Desa dan perangkat desa dalam meningkatkan Kapasitas Aparatur Pemdes.

“kegiatan itu dilakukan dikarenakan sumber pendanaan nya memang sudah di masukan di Apbdes tahun 2021, dan memang harus dilakukan dibelanjakan melalui bimtek, kalau kegiatan itu tidak dilakukan akan kami Silva kan, dan sesuai arahan dari PMD selaku pembina dan fasilitasi kami selaku Pemdes serta kami lihat itu memang bermanfaat untuk Pemdes yang kami harus lakukan dan mengikuti kegiatan itu,” Kata Dodi kepada Liputanmusi.com.

Lanjut, Dodi tidak menjawab ketika dipertanyakan dimana lokasi kegiatan dilaksanakan dan berapa besaran nominal yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Tanya PMD saja ya, bukan ranah kita , kami hanya mengikuti.” Ucap Dodi.

Dodi juga enggan menjelaskan ketika disinggung siapa yang memberikan pengarahan untuk mengikuti kegiatan tersebut seperti yang sebelumnya ia katakan bahwa pemerintah desa hanya lah mengikuti.

“Jabar kan sendiri saja,  kami hanya loyal dengan pembina kami dan kami hanya menjalankan apa yang suda ada di Apbdes.” Jelas Dodi.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Musi Rawas belum dapat dihubungi untuk dimintai keterangan nya.

Putra Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *