Demi Penuhi Kepuasan Walikota, Diskominfo Lubuklinggau Kembali Belanja Videotron Ratusan Juta

 

LUBUKLINGGAU, – Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau kembali menganggarkan Belanja Videotron di tahun 2021.

Belanja yang kembali menghabiskan anggaran ratusan juta itu di karenakan ketidakpuasan Walikota terhadap Videotron sebelumnya.

Hal itu di akui Kepala Bidang Data dan Informasi, Adi Wenas kepada wartawan saat dikonfirmasi.
“Iya karena permintaan pak walikota, sebab videotron yang sebelumnya itu kurang jernih, kalau kita lihat dari dekat gambar nya pecah.” Kata Adi di ruang kerja nya.

Dijelaskan oleh Adi upgrade tersebut, yakni tipe Videotron yang sebelumnya dengan yang saat ini hanya berbeda pada pixel nya, yang mana sebelum nya bertipe P10, kini menjadi P5.

Kemudian dijelaskan Adi, bahwa penggunaan Videotron ini tak hanya dipakai untuk kegiatan Dinas Kominfo Lubuklinggau saja, di akui dirinya bahwa banyak pihak – pihak lain yang juga ikut memakai, diantaranya Kabupaten Musi Rawas ikut pernah memakai Videotron tersebut.

“Bukan kegiatan kita saja, sering juga di pinjam pakai di kegiatan – kegiatan lainya, seperti kegiatan Kodim bahkan Kabupaten Musi Rawas pernah memakai nya.” Jelas Adi.

Masih dilanjutkan oleh Adi, untuk pelaksana kegiatan, dirinya hanya tahu nama orang yang melaksanakan yakni Berly, Adi mengakui lupa kalau untuk nama perusahaan nya.

“Yang melaksanakan nya itu Berly, sudah banyak yang dilaksanakan oleh dia, bukan hanya di sini, yang di bagian Umum dan di DPRD itu dia semua yang pasang.” Ungkap Adi.

Sementara itu, untuk Videotron yang sebelumnya di anggarkan kini diketahui terbengkalai di dalam gudang.
Untuk diketahui, kegiatan Upgrade Videotron tersebut dikerjakan pada tahun 2021, dengan pagu anggaran 199 jt berdasarkan data RUP, serta dengan spesifikasi videotron out door p5 sebanyak 15 unit. (NAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *