Peresmian ITMS, Bembi Sampaikan Motivasi Kepada Calon Mahasiswa

MUSIRAWAS – Memasuki era revolusi industri 4.0, dunia kerja dituntut terus beradaptasi. Tak hanya upgrade sarana dan fasilitas berbasis teknologi digital, kemampuan dan keterampilan pekerjanya juga harus terus berkembang.

Ini diungkapkan Bembi Perdana Putra saat memberikan motivasi kepada siswa SMA Muhammadiyah dan mahasiswa Muhamadiyah disela sela acara peresmian Institut Teknologi Muhamadiyah Sumatera (ITMS), Rabu (23/3/2022).

Bembi menyampaikan kecepatan perkembangan ilmu pengetahuan saat ini, beberapa profesi akan hilang sementara yang lain akan berkembang dan membutuhkan kemampuan dan keterampilan baru.

“Ke depan tantangan peluang kerja sangat ketat, jangan terlalu berharap untuk menjadi pegawai karena teknologi dan perubahan zaman akan menggilas mereka yang tidak mau berubah dan berkembang,” ungkapnya.

Menurutnya, solusi untuk terus berkembang adalah dengan upgrade pengetahuan, belajar dan meningkatkan kapasitas diri dengan melanjutkan pendidikan.

“Oleh karenanya, calon mahasiswa atau mahasiswa perlu tahu tantangan sekaligus peluang kerja saat ini dan di masa mendatang. Sebab, salah satu tujuan menempuh studi pada jenjang perguruan tinggi adalah untuk memiliki skill yang mumpuni sebagai bekal berkarier di masa depan,” jelas Bembi.

Ia pun menyampaikan, salah satu Prodi Kekinian yg mampu menjawab tantangan adalah Prodi bisnis digital yang saat ini telah hadir di Musi Rawas yang akan diselengarakan oleh ITMS. Ini adalah sebuah peluang buat anak anak kita untuk menempuh pendidikan ini dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan dan peluang usaha ke depan.

“Perkembangan teknologi yang cukup pesat membuat masyarakat bergantung pada bidang digital. Maka dari itu, prodi Bisnis Digital jadi salah satu yang akan mendukung perkembangan teknologi digital masa kini,” tuturnya.

Prodi Bisnis Digital memiliki basis pembelajaran bisnis dengan menggunakan teknologi digital. Lulusan prodi ini sengaja disiapkan untuk menjawab segala tantangan masa depan dengan ilmu dan strategi bisnis masa kini.

Selain itu, lulusan prodi Bisnis Digital juga disiapkan untuk membangun platform bisnis digital yang akan menjadi tren di masa depan. Prospek karir yang menjanjikan membuat jurusan bisnis digital layak diplilih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *