Oknum Staffsus Musi Rawas Diduga Main Proyek Beras, Kadinsos Bungkam

Foto : Ilustrasi (Net)

MUSIRAWAS – Oknum Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) atau Staff Khusus Bupati Musi Rawas diduga bermain proyek pengadaan beras yang dianggarkan pada Dinas Sosial Musi Rawas. Senin, (27/06/2022).

Oknum Staffsus ini diketahui Tim TBUPP di Bidang Kepegawaian dengan inisial RT

Hal tersebut berdasarkan pernyataan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) kepada media.

“Iya betul ada kegiatan pengadaan beras sebanyak 93.750 Kilogram, dengan rincian anggaran sebanyak 1,5 miliar. Pemenang lelang nya yakni CV. Sinar Baru yang dipinjam oleh oknum staff sus berinisial RT, bidang kepegawaian.” Kata Muslimin, dilansir media.

Selanjutnya dituturkan oleh Muslimin, pengadaan beras tersebut diperuntukan bagi Lansia, ODGJ dan KAT.

Sementara, untuk pelaksanaan nya, Muslimin mengakui tidak mengetahui apakah barang berupa beras tersebut sampai atau tidak kepada penerima nya, sebab beras tersebut dibagikan kepada Kepala Desa.

“beras sebanyak itu dikumpulkan dalam gudang yang terletak di Ketuan tepatnya didepan rumah makan Sempurna sebelum dibagikan kepada Camat dan Kades. Kalau untuk merk beras kami tidak mengarahkan hanya saja beras yang dibagikan harus premium dan alhamdullilah mereka sudah memiliki merk beras sendiri yakni beras merk harum.” Jelas Muslimin.

Disisi lain hingga berita ini ditayangkan, Agus Susanto selaku Kepala Dinas Sosial Musi Rawas, Bungkam tidak memberikan keterangan apapun saat dikonfirmasi oleh Liputanmusi.com.

Untuk diketahui, pada Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Melalui Dinas Sosial Musi Rawas telah menganggarkan belanja persediaan untuk dijual atau diserahkan kepada Masyarakat senilai Rp.1,500.000.000. kegiatan ini dilaksanakan oleh pihak ketiga yakni CV. Sinar Baru selaku pemenang tender.

 

Putra Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *