Hati – Hati, Nama Kasi Intel Kejari Tebo Dicatut Penipu

 

TEBO – Beredar nomor WhatsApp mengatasnamakan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, Ari Chandra Pratama, SH.
Akun WhatsApp tersebut mengirimkan pesan yang berisi meminta sejumlah uang dengan dalil bisa menyelesaikan perkara.

Kasi Intelijen Kejari Tebo, Ari Chandra Pratama, SH mengatakan, nomor WhatsApp yang mengaku dirinya tersebut yakni 081385352960. Nomor itu digunakan untuk melakukan penipuan.

Dia mengaku, sudah banyak kerabat, pejabat maupun keluarga dekat yang telah dihubungi nomor tersebut melalui pesan singkat. Atas peristiwa tersebut, dia mengimbau kepada teman-teman, kolega, atau siapapun yang mengenalnya untuk langsung melakukan konfirmasi kepada dirinya apabila ada akun WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya tersebut.

“Apalagi, sampai meminta uang dengan dalil bisa menyelesaikan perkara. Saya pastikan itu bukan saya,” tegas Ari Chandra Pratama,rabu (29/06/2022).

Dia mengaku peristiwa tersebut telah disampaikan kepada pimpinannya dalam hal ini Kajari Tebo. Ini guna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut dia, pencatutan namanya pada akun WhatsApp bukan baru pertama kali terjadi. Sebab peristiwa serupa juga pernah terjadi di sejumlah pejabat. Namun tidak sampai ada korban.

“Kalau ada seperti itu harap dikonfirmasi ke saya, karena nomor HP saya cuma satu, WhatsApp (WA) juga satu. Kalau yang tidak kenal saya bisa langsung hubungi nomor pengaduan di Kejari Tebo yakni 082211723377,” katanya.

Kembali ditegaskannya, jika nomor WhatsApp 081385352960 itu bukan nomornya, dan dia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati karena itu modus penipuan.

“Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *