Arus Bawah Lakitan – Kelingi Bersatu Menangkan H2G – MULYANA

*Vanderhof : Setelah H2G Lanjut, Kami Ingin Wang Musi Maju

MUSIRAWAS, Liputanmusi.com- masyarakat agar H. Hendra Gunawan (H2G) melanjutkan kepemimpinan di Musi Rawas periode kedua (2021-2026) makin tak terbendung. Dukungan demi dekungan terus mengalir khususnya dari arus bawah (masyarakat). Seperti hanya disampaikan Vanderhof, warga Muara Lakitan asli Semangus mewakili para mantan anggota BPD se-Kecamatan Muara Lakitan dan Muara Kelingi kepada wartawan Kamis (15/10).

“Kami menginginkan setelah Bapak H Hendra Gunawan melanjutkan jabatan sebagai Bupati, kami ingin ade wang Musi, nah ini janji beliau (H2G). Makanya setelah H2G Lanjut, kami ingin wang Musi maju, siapapun itu,” tegas Vanderhof didampingi rekan-rekannya.

Disampaikannya, tidak ada keraguan sama sekali terkait kemenangan H2G yang kini berpasangan dengan H Mulyana dalam Pilkada Mura 9 Desember 2020 nanti.

“Masyarakat sekarang sudah sangat cerdas, mana yang bekerja menunjukkan hasil mana yang baru mau memberikan janji. Makanya 80 persen masyarakat ingin Lanjutkan (H2G-Mulyana),” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan Vanderhof, mengenai adanya dukungan dari tokoh-tokoh tertentu untuk Paslon lain, mereka sama sekali tak menggubrisnya. Katanya ada tokoh penting yang mendukung jadi mereka yakin, nanti dulu. Menurut Vanderhof, mereka melihat mayoritas tokoh tersebut banyak yang berdomisili di Lubuklinggau dan memang mantan pejabat yang sudah sukses karir di jamannya.

“Tapi kami santai saja, mantan pejabat tersebut cukup kami yang menghadapinya para mantan BPD. Jaman sudah berganti, giliran kami yang muda-muda dan energik. Kami masyarakat asli yang berdomosili di desa jadi tahu pasti karakter serta kondisinya baik pembangunan maupun tingkat kepuasan yang sudah sangat luar biasa,” papar Vanderhof.

Jadi kembali disampaikannya, walaupun mereka bukan tokoh penting dan tokoh besar tapi semangat untuk memenangkan dan melanjutkan kepemimpinan H2G sebagai Bupati Mura sangat besar dan tak terbentung.

“Insha Allah, siap untuk melanjutkan kepemimpinan H2G untuk 2 periode. Harapan kami pokoknya setelah Pak Gun, wang Musi yang maju dan melanjutkan estapet kepemimpinan. Kami ingin pembangunan berkelanjutan, tidak putus. Karena sudah banyak pembangunan selama ini. Kalau ada yang ngomong belum ado pembangunan, itu mereka yang bukan wang dusun, tapi tinggal di kota,” pungkasnya.

Sementara itu ditambahkan Deden Komaludin Mufti S.Pd.I, M.Si, warga Temuan Sari Kecamatan Muara Kelingi menyampaikan hal serupa. Ketua ABPEDNAS Kabupaten Mura itu mengutarakan masyarakat khususnya di pedesaan sudah cerdas.

“Masyarakat sudah sangat cerdas, tidak lagi percaya dengan janji-janji karena bukti pembangunan sudah banyak. Kalau ada yang mengatakan pembangunan tidak ada itu sangat tendensius dan saya yakin itu mereka yang dari luar tidak tahu Musi Rawas sesungguhnya,” tegas Deden.

Disampaikannya, pembangunan sudah dijalankan dengan cukup optimal dengan bukti yang sangat nyata.

“Saya sudah keliling dan tinggal sedikit lagi. Kalau ada kekurangan di sana-sini itu wajar, karena pembangunan dilaksanakan bertahap dan berkelanjutan dengan azas pemerataan dan skala prioritas,” paparnya.
Deden juga mengutarakan khususnya untuk pembangunan jalan cukup memuaskan masyarakat. Karena memang dari jalan yang seadanya kini jalan di lingkungan desa dan jalan penghubung desa, kelurahan serta kecamatan sudah terbangun.

“Jalan lingkungan desa sudah sangat memadai. Hanya beberapa yang belum, misalnya jalan dari Karya Sakti ke Karya Mukti, kemudian jalan Kelingi 4D misalnya hanya tinggal jalan dari Mangan Jaya ke Sembatu yang belum dan ini hanya tinggal menunggu waktu. Jadi tidak ada alasan bagi kami masyarakat untuk tidak melanjutkan kepemimpinan H2G,” papar Deden.

Masyarakat Mura yang mayoritas petani karet dan sawit juga sudah merasakan hasil pembangunan di kepemimpinan H2G.

“Dulu kami ngangkut sawit bisa sampai 2 hari 2 malam karena jalannyo berlumpur, tapi sekarang sudah mulus jalannya dan angkutan hasil pertanian lancar. Tidak itu saja, masyarakat juga bisa menikmatinya, dengan jalan mulus ini saja mobil-mobil kota khususnya mobil matic saja sudah masuk ke desa-desa,” ungkapnya.

Belum lagi pembangunan lainnya seperti Pasar yang sudah rapi, Puskesmas yang megah dengan fasilitas layaknya Rumah Sakit dan fasilitas lainnya.

“Jadi semuanya komplit dan respon masyarakat sangat besar untuk mendukung pak H2G melanjutkan kepemimpinan bersama H Mulyana. Masyarakat sudah merasakan pembangunan dan sangat cerdas, saya berani katakan 80 persen masyarakat ingin melanjutkan dan memenangkan H2G Mulya,” tegasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *