Koramil 409-03 PUT Gelar Karya Bakti

 

REJANG LEBONGKodim 0409 RL melalui Koramil 409-03 PUT ,Kamis 10 /6 2021 pagi menggelar kegiatan Karya Bakti di Tahun 2021 .

Kegiatan karya bakti di Tahun 2021 ini yang dilaksanakan Koramil 409-03 PUT yaitu melaksanakan gotong royong penyelsaian pembangunan Masjid Al Munawwaro di Dusun Tran Taba Tinggi Desa Taba Tinggi Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT ) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu .

Kegiatan karya bakti penyelesaian pembanguan masjid di dusun Tran Taba Tinggi Desa Taba Tinggi tersebut melibatkan sebanyak 20 anggota TNI dari Koramil 409-03 PUT .

Selain itu gotong royong penyelesaian masjid tersebut juga melibatkan Pramuka Sakawira Koramil PUt yang juga di bantu masyarakat sekitar .

Dandim 0409 Rejang Lebong (RL) Lerkol Czi Trisnu Novawan S Sos M Tr (Han) Msi melalui Bati Tuud Koramil 409-03 PUT Serma Bento Hernadi mengatakan kegiatan karya bakti ini memang program dari Kodim 0409 RL yakni karya bakti satkowil (Satuan Teritorial Komando Wilayah ) tahun 2021

Ya kegiatan karya bakti ini bentuk dari pengabdian untuk negri yang mana bentuk kegiatannya bisa dirasakan Seca langsung oleh masyarakat ,”ungkap Bati Tuud Koramil 409-03 PUT.

Bentuk kegiatannya bermacam macam ada yang membatu tebas bayang jalan ,pembangunan jalan hingga gotong royong membersihkan masjid hingga pembangunan masjid ,”jelas Bento.

Di ceritakan Batu Tuud Koramil PUT ,dilaksanakanya kegiatan penyelesaian Masjid Al Munawwaro ini bermula ,kita mendapatkan informasi dari Babinsa kita ,Sertu Bagio yang mengatakan ada di dusun itu ada masjid yang pembangunannya belum rampung pembangunannya karena keterbatasan dana .

Sehingga mendapat info itu kita langsung memberikan arahan ke anggota kita untuk melaksanakan karya bakti penyelesaian pembangunan masjid dan langsung memberikan bantuan semen dan juga kita melibatkan 20 anggota koramil untuk membantu menyelesaikan pembanguan masjid tersebut ,”Alhamdulillah selesai dan sudah bisa di gunakan untuk beribadah ,”ungkap Bati Tuud .

Sementara itu , Hamdani ketua Pembangunan Masjid Dusun Tran Desa Taba Tinggi menyampaikan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan semen dari pihak Koramil 409-03 PUT serta bantuan tenaganya hingga pembangunan masjid ini bisa langsung di gunakan masyarakat untuk menjalankan ibadah .

Dikatakanya selama ini pembangunan masjid ini sempat mangkrak karena keterbatasan dana ,namun kini semuanya sudah selesai dan bisa di gunakan untuk ibadah .

Hal senada juga di sampaikan Surat (50) warga dusun Tran Taba Tinggi Desa Taba Tinggi ,”Kita sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya karya bakti dari pihak TNI terkhusus Koramil 409-03 PUT .

“Yang mana selam ini masjid kami belum selesai kini bisa di gunakan untuk beribadah ,Alhamdulillah dan terima kasih banyak pak Tani atas bantuan tenaga dan bantuan materilnya .(Grng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *