Cika, Anak Petani Asal Sindang Beliti Lulus UGM Kedokteran

 

REJANG LEBONGCika Golda Putri Ame anak petani dari Desa Suka Merindu Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu ini bisa lulus masuk kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) ,tidak tanggung tanggung lho ,salah satu putri asal wilayah Lembak Rejang Lebong Kecamatan SBI ini bisa masuk di Universitas Gaja Mada atau UGM dengan jurusan Kedokteran .

Cika Golda Putri Ame ini merupakan Anak dari pasangan Suhaimi yang berpropesi sebagai petani Kopi dan sang istri berpropesi sebagai Bidan di Desa Suka Merindu Kecamatan SBI .

Anak pasangan dari petani kopi dan bidan ini sangatlah muda lho sebab Cika Golda Putri Ame ini baru berumur 19 tahun dengan tahun kelahiran 19 Febuari Tahun 2004 silam .

Cika Golda Putri Ame sendiri merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang mana anak pertamanya, Daffa Putra Ame anak pasangan Suhaimi atau yang lebih akrab di sapa Asoy ini juga lagi menempuh kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi di Surakarta .

Cika Golda Putri Ame ini baru lulus dari SMA 1 Tahun 2021 di Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu ,selain itu Cika Golda Putri Ame pernah mewakili Putri Duta Generasi Berencana mewakili Kabupaten Rejang Lebong pada Tahun 2020 yang lalu .

Diketahui Cika Golda Putri Ame ini juga banyak mendapatkan prestasi diantranya Prestasi juara 1 Pildacil kabupaten Rejang Lebong. Th 2013, Kompetisi Biologi di Universitas Indonesia sampai perempat final di Tahun 2019 dan Juara 3 propinsi Bengkulu generasi Berencana 2020 dan juga Cika Golda Putri ini juga banyak mendapatkan berbagai prestasi di sekokahnya .(Grng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *