Luar Biasa! Pindad International Logistic Salurkan 1.500 Unit Pertashop di Pulau Sumatera

 

BANDUNGPT Pindad International Logistic (PT PIL), berkomitmen penuh mendukung program pemerintah dalam mewujudkan BBM satu harga yang tersalurkan secara merata ke seluruh Indonesia melalui Pertashop.

PT PIL selaku anak perusahaan PT Pindad Enjiniring Indonesia (PT PEI) yang tak lain merupakan anak perusahaan PT Pindad (Persero), juga memberikan kontribusi serta partisipasi dalam mendorong program pemulihan ekonomi dengan mendistribusikan Pertashop sebagai roda penggerak perekonomian masyarakat.

Hal itu dibuktikan PT Pindad International Logistic dengan melakukan pendirian 1.500 unit Pertashop berbasis pesantren di wilayah pulau Sumatera.

Ribuan unit Pertashop tersebut bakal diwujudkan oleh anak perusahaan PT Pindad tersebut melalui kerja sama terhadap PT Bumi Energi Ittifaqiah (BEI).

Direktur Utama PT Pindad International Logistic, Suresh Ferdian, menyambut baik kerja sama tersebut serta mendukung semua program pada ketahanan dan keadilan energi.

“Seluruh kebutuhan Pertashop di Sumatera dari Pindad, pendistribusiannya melalui Ittifaqiah. Akan selalu kami support. Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa,” ujar Suresh Ferdian, saat dikonfirmasi Klikanggaran.com, Senin (11/10).

Dikatakan Suresh, program Pertashop ini bisa menjadi alat pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Contohnya, seperti pondok pesantren bisa bermitra untuk menjual produk Pertashop, tentunya akan ada pendampingan dari sisi manajemen dan akses permodalan ke Bank-Bank Himbara,” jelasnya.

Selain itu, kata Suresh, dengan pendistribusian unit Pertashop, semua pihak akan terlayani dari sisi kebutuhan energi.

“Sehingga distribusinya dapat terlayani dengan baik dan kebutuhan energi yang ramah lingkungan tercipta, pastinya bisa memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar,” tandasnya.

Dilain sisi, Direksi PT Bumi Energi Ittifaqiah (BEI), Ust. H. Nuhdi Febriansyah, menuturkan bahwa penandatangan kerja sama pengadaan modular Pertashop bersama PT Pindad International Logistic (PIL), sudah berlangsung sejak bulan september. 2021.

“Alhamdulillah, atas dukungan dari Bank BJB, Al-Ittifaqiah melalui PT BEI berhasil mendapatkan 1.500 modular dari PT Pindad. Tidak akan memakan waktu lama, modular-modular ini akan kita sebar melalui rekanan dan pesantren-pesantren di pulau Sumatera. Insyaallah, program ini dapat meningkatkan kemandirian pesantren sehingga mampu bersaing dan memberikan pelayanan pendidikan terbaik untuk generasi bangsa,” ungkap Ustad Nuhdi.

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir, mengungkapkan sudah ada 46 pesantren yang mendapatkan Pertashop pada September.

“Alhamdulillah sudah banyak pesantren, kemarin pada bulan ini saja sudah ada 46 pesantren yang mendapatkan Pertashop,” ujar Erick Thohir dalam diskusi daring “Bangkit Bareng” di Jakarta, Selasa (29/9), seperti dilansir Tempo.

Menurut Erick, Pertashop sendiri coba dikerjasamakan dengan pesantren-pesantren yang ekonominya terpuruk, dengan tujuan supaya pesantren bisa mandiri.

“Ini kita akan terus galakkan sampai dengan 10.000 Pertashop, kita berharap ada 1.000-2.000 pesantren yang menjadi mitra,” katanya.

Untuk diketahui, PT Pindad International Logistic (PT PIL) menjalin MoU (Memorandum of Understanding) atau kerja sama dengan PT Bumi Energi Ittifaqiah (PT BEI) dalam rangka penggunaan dan penjualan unit Pertashop terintegrasi berbasis pesantren serta konsep kerja masyarakat syariah.

Bertempat di ruang auditorium PT Pindad, Jalan Gatot Subroto, Nomor 517, Bandung, PT BEI diwakili oleh Direktur Utama (Dirut), Ust. Yopie Valentino, dan disambut langsung oleh Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, pada Kamis, 9 September 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *