Berikan Kartu KIP, Wali Murid Di Ancam Oknum Guru Dana Tidak Dicairkan

 

Rejang Lebong – Ada ada saja ulah oknum guru di Sekolah Dasar (SD ) 69 Desa Air Apo Kabupaten Rejang Lebong (RL) Propinsi Bengkulu ,insial S yang mengajar di sekolah tersebut mengancam wali murid yang hendak mengambil Kartu Indonesia Pintar (KiP) Bantuan dari Pemerintah yang di simpan oknum guru inisial S .

Pasalnya saat hendak mengambil kartu tersebut wali murid di ancam oleh S yang memegang karu itu ,mengancam tidak akan mencairkan dananya apa bila kartu itu di pegang sendiri oleh wali murid .

Hal.itu di ketahui saat wali murid melaporkan perihal itu ke Kepala Desa Air Apo tentang adanya ancaman oleh oknum guru inisial S .

Kepala Desa Air Apo Sugianto saat di temui media ini membenarkan adanya beberapa wali murid mendatanginya dan melaporkan jika wali murid itu di acak oleh guru saat mengambil kartu KIP milik anaknya .

“Ya beberapa hari yang lalu ada beberapa orang wali murid menemui saya dan menyarankan bila kartu KIp Ini di pegang wali murid yang mendapatkan dana bantuan KIP itu di ancam tidak akan di cairkan ,”kata Kepala.Desa Air Apo .

Dikatakanya ,sebelum.ini Memang wali murid yang mendapatkan bantuan Pemerintah melalui Dana KIP tidak memegang kartu itu ,melainkan di simpan oleh guru di sekolah itu .

“Nah sekarang sudah di berikan oleh oknum.guru itu tapi belum seluruhnya di berikan ke wali murid ,sebab saat ini anak yang dulunya kelas 6 ,banyak yang meneruskan jenjang ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) sehingga kartu itu sangat di butuhkan untuk proses lebih lanjut ,”terangnya .

Dirinya selaku Kepala.Desa sangat menyayangkan adanya oknum guru yang menahan atau menyimpan kartu KIp itu sebab saat ini kartu itu sangat di butuhkan untuk melanjutkan ke jenjang sekolah lebih lanjut ,”ungkap Sugianto .

Sementara itu ,Kepala Sekolah 69 RL Desa Air Apo ,saat itu Megawati saat di temui media ini beberapa hari yang telah lalu mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui jika ada oknum gurunya memberikan kartu KIp sembari mengancam tidak akan mencairkan dana Kip bila di pegang oleh wali murid .

“Saya belum mengetahui perihal itu ,seharusnya oknum guru inisial S itu yang mengajar di sini kordinasi dulu dengan saya ,”kata Kepsek .

Memang di akuinya Kartu KIP itu di simpan oleh oknum guru S itu ,”ya selama ini Guru S itu yang menyimpan kartu KIp itu guna kentingan pencairan ,”tutupnya .(Grng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *