Habiskan 897 Juta, APH Diminta Selidiki Proyek Atap Lapangan Tenis Rumdin Bupati MURA

 

MUSIRAWAS – Diduga proyek Arahan dan proyek bancakan, Aparat Penegak Hukum (APH) Diminta untuk menyelidiki Proyek peningkatan lapangan tenis Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Musi Rawas yang menghabiskan anggaran sebesar 897 juta di tahun 2021. Selasa (15/02/2022).

Permintaan tersebut diungkapkan oleh Koordinator Center for Budget Analisys (CBA) Jajang Nurjaman. Sebab berdasarkan Analisa nya, menduga proyek yang hanya membuat atap itu tidak masuk akal menghabiskan anggaran hampir 1 miliar.

“Perlu dicatat proyek lapangan tenis untuk standar internasional Rp 100 jutaan sudah mewah, apalagi hanya perbaikan atap. APH harus segera bertindak melakukan penyelidikan, sangat miris di tengah pandemi pejabat Musi Rawas masih sempat bermewah-mewahan apalagi diduga bermain proyek.” Harap Jajang Nurjaman.

Menurut Jajang, APH dapat memulai penyelidikan dari proses tender, yang mana proses tersebut terindikasi sarat dengan KKN.

“APH Harus segera turun tangan melakukan penyelidikan. APH jika melakukan pemeriksaan dan investigasi, mulai dari proses lelang misalnya pagu dan HPS sama nominalnya dan nilai proyek yang disepakati cuma beda kurang dari Rp 3 jutaan, ini jelas diduga didesain sejak awal lelang. Lebih parah lagi yang melakukan penawaran hanya 1 perusahaan, ini semakin janggal.” Jelas nya.

Terpantau dilokasi pekerjaan, anggaran sebesar 897 juta itu dihabiskan untuk Pembangunan atap berupa atap seng, pondasi tiang besi dan kerangka besi yang diduga menggunakan besi kopong (kosong).

Terlihat pekerjaan yang dilaksanakan pada tahun 2021 tersebut, kini telah terlihat dibeberapa titik kerangka besi telah mengalami Korosi (Karatan).

Sementara itu, Marsono selaku kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas, Bungkam, tidak memberikan tanggapan apapun ketika dikonfirmasi wartawan Liputanmusi.com.

Diketahui, kegiatan peningkatan lapangan tenis Rumdin Bupati MURA tersebut dianggarkan melalui Dispora Musi Rawas dan dikerjakan atau dilaksanakan oleh CV. Surya Jaya Mandiri.

Putra Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *