Milan Fashion Week 2021, Disperindag Lubuklinggau Habiskan Dana Nyaris Satu Miliar

Foto : Net

LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota Lubuklinggau pada tahun anggaran 2021 melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Lubuklinggau diketahui telah menggelontorkan anggaran sebesar 958 Juta untuk kegiatan Fashion Show di Milan, Italia.

Berdasarkan data yang dihimpun,  perhelatan yang diselenggarakan di bulan September 2021 itu di ikuti oleh Ketua PKK Lubuklinggau dan rombongan.

Didalam Perhelatan tersebut, beberapa rancangan busana berbahan batik durian Lubuklinggau karya Jenny Kansil dihadirkan dalam kegiatan ini, termasuk sekitar 40 lembaran batik durian dalam berbagai motif, warna, dan jenis kain (katun maupun sutera).

Disisi lain, tertera didalam data yang didapatkan, anggaran tersebut dibelanjakan untuk beberapa item belanja. Salah satunya sewa Slot (Fashion Show Milan) Sebesar 196 Juta dalam waktu satu hari.

Kemudian, selain itu terdapat pula belanja kain batik, belanja Jasa (Honor) dan belanja perjalanan Dinas.

Sementara itu, Yudi selaku Kepala Bidang Pembinaan Industri, Disperindag Lubuklinggau saat dikonfirmasi tidak mau memberikan keterangan terkait kegiatan tersebut dengan alasan harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari Kepala Dinas.

“Terkait pemberitaan harus izin dengan kepala dinas dulu.” Ucap Yudi.

Sementara itu, Surya Darma selaku Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau, hingga berita ini diterbitkan belum berhasil didapatkan keterangan nya.

Putra Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *