Baru Dikerjakan, Jalan 10 Miliar di Surulangun – Pulau Kidak Telah Rusak

 

MURATARA – Peningkatan Jalan Surulangun – Pulau Kidak, Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) yang dianggarkan di Tahun Anggaran 2023 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) MURATARA senilai 10 Miliar, telah mengalami kerusakan. Selasa (15/5/2023).

Kerusakan Jalan cor beton yang baru seumur jagung dan diketahui masih didalam masa pengerjaan itu, terlihat jelas oleh kasat mata.

Berdasarkan pantauan dilokasi, kerusakan terdapat di beberapa titik. Kerusakan bervariasi mulai dari badan jalan yang telah pecah – pecah dan sisi badan jalan telah amblas.

Kerusakan jalan yang terbuat dari cor beton itu diduga disebabkan minimnya kualitas beton serta diduga tidak menggunakan besi tulangan.

Hasil penelusuran, Proyek jalan cor beton senilai 10 Miliar ini diketahui dikerjakan oleh CV. Farid Jaya, perusahaan yang beralamat di kota Lubuklinggau.

CV. Farid Jaya merupakan pemenang tender yang diikuti oleh 15 Peserta. Dari jumlah peserta yang mengikuti proses tender, hanya CV Farid Jaya yang mengajukan nilai Penawaran atau disebut Penawar Tunggal.

sehingga CV. Farid Jaya dipilih sebagai Pemenang untuk melaksanakan proyek Peningkatan Jalan Surulangun – Pulau Kidak dengan nilai HPS 9,9 Miliar.

Masih berdasarkan penelusuran, tender proyek ini dibuat atau ditayangkan di Akhir Tahun, yakni di tanggal 30 Desember 2022.

Salah satu staff Dinas PUPR MURATARA, yang tidak berkenan disebutkan namanya saat dikonfirmasi hanya menyebutkan jika Proyek Peningkatan Jalan Surulangun – Pulau Kidak, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) nya yakni seorang staff yang bernama Elson. Dirinya menyarankan untuk awak media bertanya langsung kepada PPK pekerjaan.

“PPK nyo Elson, kakak dak katek nomor nyo. Staff bukan Kepala Bidang (Kabid).” Jawab nya.

Hingga berita ditayangkan Kepala Dinas PUPR MURATARA dan Elson yang diketahui selalu PPK, serta pihak CV. Farid Jaya belum dapat dihubungi untuk dimintai klarifikasi.

Putra Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *