Dunia Pendidikan Kabupaten Muratara Berbahagia, Raih Penghargaan “Merdeka Belajar” Dari Kemendikbudristek RI

Yogyakarta – Dunia pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) berbunga-bunga. Mendapatkan penghargaan Merdeka Belajar.

Upaya keras dalam menerapkan Merdeka Belajar bagi siswa dan guru yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Dinas Pendidikan akhirnya membuahkan hasil.

Atas Upaya itu kini, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara Meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) yang diserah kan langsung oleh Menteri, Nadiem Anwar Makarim, pada acara puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Prambanan, Yogyakarta. Senin (29/05/2023).

Penghargaan yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Musi Rawas Utara (Sekda) Elvandari itu berkategori transformasi digital pemerintah daerah yang telah berhasil meningkat literasi numerasi satuan pendidikan di daerah dengan mendorong penyelenggara satuan pendidikan dengan menggunakan platform merdeka mengajar (PMM) dan akun belajar i.d untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pengelolaan disatuan pendidikan masing-masing.

Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar tersebut diberikan karena Pemkab Musi Rawas Utara dinilai sukses dalam penerapan Merdeka Belajar dari mulai jenjang PAUD hingga SMP.

Bupati Musi Rawas Utara, H. Devi Suhartoni sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dari Kemendikbudristek RI.

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru, OPD terkait, dan para stakeholder, yang telah bekerja keras menyukseskan penerapan Merdeka Belajar di Kabupaten Musi Rawas Utara serta mendukung penuh program prioritas kemendikbudristek melalui program merdeka belajar di kabupaten Musi Rawas Utara.

“Alhamdulillah ini bukan karena upaya Bupati saja, namun juga berkat para guru di Kabupaten Musi Rawas Utara dan juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Terima kasih. Mudah-mudahan capaian ini bisa terus kita tingkatkan lagi bersama-sama,” ujar bupati.

Lebih jauh Bupati meminta seluruh pihak yang terlibat dalam Merdeka Belajar di Kabupaten Musi Rawas Utara untuk dapat terus bersinergi dengan baik dan kompak serta bergotong royong dalam menerapkan merdeka belajar.

Dengan begitu akan terus terjaga konsitensi capaian dan peningkatannya.

“Kita harus bisa jadikan mereka tim yang solid dari tingkat PAUD sampai tingkat SMP. Dan juga dapat terus membuat inovasi-inovasi yang terbaru terkait apa yang harus kita lakukan sehingga Kabupaten MUSI RAWAS UTARA bisa lebih unggul di dunia pendidikan” tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Musi Rawas Utara, Zazili, menyampaikan bahwa keberhasilan yang dicapai Kabupaten Musi rawas utara dalam menerapkan Merdeka Belajar merupakan hasil arahan dari Bupati Devi Suhartoni.

Merdeka Belajar ini berkaitan dengan arahan kebijakan yang disampaikan oleh Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni. Dimana para kepala dinas atau eselon 2 harus berinovasi, harus berani menghadapi tantangan-tantangan didalam rutinitas kerjanya.

“Dengan apa yang disampaikan bupati tersebut, Diknas Kabupaten Musi Rawas Utara berkomitmen melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya yakni berkaitan dengan pendidikan,” Kata Zazili.

Sahlin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *