Pembukaan Peringatan HUT RI ke 78 di Desa Sumber Asri Berlangsung Meriah

 

LIPUTAN MUSI – Bulan Agustus adalah bulan yang dipenuhi dengan nuansa merah putih. Tinggal menghitung hari masyarakat Indonesia akan merayakan HUT ke 78 yang jatuh pada 17 Agustus 2023 begitu setiap tahunnya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah dari Bangsa yang patut kita peringati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Dari sabang sampai merauke seluruh masyarakat Indonesia bersukacita merayakan momen ini.

Rangkaian kegiatan menuju hari Puncak HUT RI ke 78 telah banyak diselenggarakan masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali Pembukaan rangkaian acara menuju peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 di Desa Sumber Asri, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, yang berlangsung khidmat dan meriah. Minggu (13/08/2023).

Dengan menampilkan tarian adat Kabupaten Musi Rawas yang dibawakan oleh anak – anak sanggar seni Desa Sumber Asri. Rangkaian kegiatan menuju Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 78 resmi dibuka dengan aman dan meriah.

Didalam kegiatan yang di ketuai oleh Irfan Pranata selalu Ketua Pelaksana, turut dihadiri pula oleh Kepala Desa Sumber Asri yang hadir, Perangkat Desa, Karang Taruna Desa Sumber Asri, BPD serta Masyarakat setempat ikut memeriahkan rangkaian kegiatan ini.

Adapun rangkaian kegiatan perlombaan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang akan diselenggarakan diantaranya, Lomba Panjat Pinang, Turnamen Voli antar Dusun, Lomba Makan Kerupuk kategori anak – anak, Lomba Lari Karung Kategori Anak – anak, Bola Kaki memakai sarung kategori Bapak – Bapak dan masih banyak lomba lainnya.

Narasumber : Dwi Adhets

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *