Habiskan Anggaran 6,6 Miliar, Peningkatan Jalan Simpang Biaro Jembatan Liam Diduga Kekurangan Volume

MURATARA – Belum Genap Satu Tahun, Peningkatan Jalan Simpang Biaro, Jembatan Liam Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) telah tampak kerusakan pada beberapa titik badan Jalan. Senin (12/02/2024).

Diketahui, pada Tahun Anggaran 2023, Kabupaten MURATARA melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) telah menganggarkan peningkatan Jalan Simpang Biaro – Jembatan Liam, Kecamatan Karang Dapo. Kegiatan ini dikerjakan atau dilaksanakan oleh Rekanan yakni Prabu Maju Sentosa dengan nilai HPS sebesar Rp. 6.599.961.909.69.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, kerusakan terlihat di beberapa titik badan Jalan, seperti permukaan aspal jalan yang telah mengelupas.

Menurut narasumber yang tidak ingin disebut namanya, mengatakan jika pekerjaan ini belum genap satu tahun telah rusak diduga disebabkan kekurangan volume, dan item atau bahan material yang digunakan tidak sesuai spesifikasi.

“ diduga bahan material pasir yang digunakan tidak standar, banyak mengandung lumpur. Kemudian adanya kekurangan campuran semen yang mengakibatkan mutu Jalan yang dibangun tidak sesuai.” Ujar Narasumber.

Terpisah, Kevin yang diketahui salah satu pihak dari Prabu Maju Sentosa, saat dikonfirmasi membenarkan jika kegiatan tersebut dikerjakan oleh pihak perusahaan nya.

Akan tetapi, kevin Membantah jika bahan material pasir yang digunakan bercampur dengan lumpur dan membantah informasi jika pasir yang digunakan di ambil didekat lokasi pekerjaan.

“aku nih bukan wong lapangan pak, aku di kantor Palembang. Kito ngambil pasir itu di Sabana, wong 01. Untuk mixer bahan material nyo kito lakukan di lokasi itulah. Ujar kevin melalui sambungan telepon Whatsapp.

Sementara, hingga berita ini diterbitkan, pihak Dinas PUPR Kabupaten MURATARA belum dapat dihubungi. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *