Covid 19,Dinsos Lubuklinggau “Diserbu” Masyarakat

LINGGAUUPDATE.COM – Seolah tidak mematuhi maklumat Polri, Dinas Sosial Kota Lubuklinggau kumpulkan ratusan masyarakat dari berbagai kecamatan di Kota Lubuklinggau di Lapangan eks Kompi, Sabtu (04/04).

Diketahui hal tersebut bahwa masyarakat mengumpulkan foto copy KTP dan KK untuk mendapatkan Bantuan dari Dinas Sosial Kota Lubuklinggau.

Menurut Sekretaris Dinas Sosial, Johan Tero menjelaskan bahwa ia pihak Dinas tidak menginginkan adanya orang berkumpul, orang itu datang sendiri.

“Karna kami ada pendataan untuk menerima anggota miskin yang baru untuk mendapatkan bantuan dari dampak Covid-19 ini,” jelasnya*red, jelasnya saat di hubungi melalui, melalui telpon seluler, Sabtu (4/4).

Lanjutnya, tetapi kami tidak menginginkan mereka berkumpul, tetapi tadi ada informasi banyak itulah tadi di bubarakan oleh Polisi, sedangkan kepala dinas kami ada disana.


Langkah kedepannya sekarang sudah di tutup, dalam menjalankan program kedapan nya kami menunggu perintah dari Walikota Lubuklinggau, kami kan hanya mengikuti perintah yang ada.

“Seharusnya tadi itu kumpulnya di Kecamatan, kelurahan, dan RT karna mereka yang tau masyarakat yang miskin, sedangkan untuk prosedur yang telah di tetapkan itu belum ada,” tambahnya.

Rencana untuk mendatai bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, agar tidak berkumpul seperti hal tadi kami belum ada karna hal ini mendadak.

Ia juga mengatakan bahwa kami Belum ada rencana untuk tidak terjadi hal seperti itu sebelumnya, karena ini mendadak.

“Setelah rapat dari dengan Walikota itulah kami menerima pendaftaran itu, sudah 3 hari kami menerima pendaftaran itu,” katanya.

Diketahui Dinas Sosial Kota Lubuklinggau telah 3 hari membuka pendaftaran, mulai hari Kamis, Jumat, dan Sabtu, pukul 09:00 – 16:00 WIB dan data sudah terkumpul sampai Lima Ribu Kartu Keluarga (KK).

Sumber : panjinews