Satu Warga Lubuklinggau Positif Corona

LINGGAUUPDATE.COM — Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini bertambah 4 lagi. Sehingga  jumlahnya menjadi 16 orang. Hal ini disampaikan langsung oleh Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan coronavirus disease (COVID-19) Sumatera Selatan. Minggu (5/4/2020)

Yusri juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanggulangan COVID-19 Sumsel mengatakan untuk saat ini kasus bertambah 4 kasus baru corona virus atau Covid-19, sebelumnya berjumlah 12 orang sekarang berjumlah 16 orang.

“Untuk pasien yang nomor 13 itu laki-laki berusian 28 tahun asal Lubuklinggau kasus Impor,”kata Yusri saat rilies.

Untuk kasus nomor 14, seorang laki-laki berusia 42 tahun asal Palembang kasus Impor, kasus nomor 15 seorang perempuan berusia 54 tahun asal OKU merupakan kasus Lokal, Kemudian kasus nomor 16  seorang perempuan berusia 21 tahun asal Oku dan kasus lokal.

Ia menghimbau, hal ini untuk selalu disampaikan kepada Masyarakat supaya tidak panik dalam mengadapi kasus ini, karena kasus baru ini untuk yang lokal itu kontak dari keluarga.

“Dan sampai saat ini kita masih menunggu lab apakah masih ada yang positif karena kontak dengan keluarga,”ujarnya.

Kemudian yang paling penting lagi, kepada rekan media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, perlu ditingkatkan imunitas dan kekebalan tubuh.

Makan sambungnya, buah dan makanlah yang bergizi yang jelas ada nilai gizinya dan aktivitas yang teratur.

Jangan panik karena panik dapat menurunkan daya tahan tubuh, dan teman-teman media supaya memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Untuk kondisi pasien yang dari Lubuklinggau kondisinya sedang dirawat di RSMH dan saat ini kondisinya stabil,”ujarnya.

Tetapi memang pasien tersebut dari Jakarta sudah menjadi ODP dan kondisinya ada pemburukan, sehingga dirujuk ke RSMH Palembang.(*)

Sumber : linggauklik.com