Kabar Duka, Tokoh Bumi Silampari H. Ishak Sani Tutup Usia

 

 

MUSIRAWAS, Liputanmusi.com – Innalillahi Wainnailaihi Roji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar H Hendra Gunawan. Almarhum, H Ishak Sani tutup usia, Senin (9/11/2020) dalam usia 83 tahun. Direncanakan, almarhum yang lahir diwilayah Marga Batu Kuning Lakitan Ulu (BKL Ulu) Selangit pada 6 Juli 1937 silam, akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Almarhum H Ishak Sani yang merupakan tokoh dan sesepuh masyarakat Bumi Silampari (Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara) ini meninggalkan delapan orang anak. Yaitu, dr H Hazairin, H Hendra Gunawan (Bupati Musirawas), H Henny Kristiati (Kepala SMAN Terawas), H Novian Fauzi (anggota DPRD Sumsel), Anita Rusmaili (Almh), H Rudi Irawan (Kepala BKPSDM Musirawas), Yudi Fachriansyah (Kepala DPMPTSP Musirawas) dan Widya Lismayanti.

Semasa hidupnya, H Ishak Sani yang merupakan suami dari almarhumah Hj Nurleli ini pernah menduduki beberapa jabatan strategis, baik di eksekutif maupun legislatif. Almarhum pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Musirawas (Saat Musirawas masih satu kabupaten dengan Muratara dan Lubuklinggau) dari tahun 1980 – 1987. Selepas menjabat Sekda Musirawas, almarhum kemudian menjabat Ketua DPRD Musirawas dari tahun 1987 – 1997. Setelah itu, karirnya di legislatif masih berlanjut, yaitu menjadi anggota DPRD Sumsel dari tahun 1999 – 2004.

Mewakili keluarga besar, H Hendra Gunawan menyampaikan, pihak kaluarga merasa sangat kehilangan dan duka mendalam atas berpulangnya ayahanda tercinta. Dia mengharapkan para sanak keluarga, kaum kerabat, handai taulan dan semua yang pernah dekat dan mengenal almarhum, agar turut mendoakan. Selain itu, mewakili keluarga H Hendra Gunawan juga mohon maaf apabila ada tutur sapa dan sikap almarhum ayahandanya yang kurang berkenan semasa hidupnya.

“Mewakili keluarga besar, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang banyak membantu almarhum semasa hidupnya, juga ketika beliau sakit hingga tutup usia hari ini. Kami juga mohon doa dari semuanya, semoga ayahanda kami H Ishak Sani husnul khotimah,” kata H Hendra Gunawan. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *