Baru Seumur Jagung, Jalan Lingkungan Kelurahan Ponorogo Kini Rusak

 

LUBUKLINGGAUBaru saja dibangun, cor beton Jalan lingkungan, Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2, telah mengalami kerusakan. Jumat (4/06/2021).

Terpantau, terlihat kerusakan diduga disebabkan tipis nya beton jalan, sehingga jalan yang baru seumur jagung itu amblas dan pecah.

“Cubo kamu tingok, tipis nian kan, semen nyo,” ujar Yanto, Warga setempat yang menduga kerusakan tersebut dikarenakan dikerjakan tidak sesuai dengan ketentuan.

Sebelumnya, diketahui bahwa pembangunan jalan tersebut diduga dikerjakan tanpa adanya pembersihan terlebih dahulu, dan tanpa pengoralan yang merata.

Foto awal pekerjaan

Trisko, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Lubuklinggau saat dikonfirmasi wartawan Liputanmusi.com, mengatakan akan segera memerintahkan tim teknis dan memanggil penyedia untuk langsung meninjau lokasi pekerjaan.

“Terima kasih atas informasinya, kami akan turunkan tim cek ke lokasi tersebut,   dan memanggil penyedia untuk turun ke lapangan.  Tim teknis akan melakukan  telaah teknis hasil telaah teknis akan rekomendasi kan kepada penyedia. Mengingat masih waktu tahap pemeliharaan  dan tanggung jawab penyediaan dalam masa tahap pemeliharaan sesuai dengan kontraktual.” Kata Trisko melalui pesan WhatsApp. Jumat (4/06/2021).

Berdasarkan RUP LKPP, diketahui pekerjaan cor beton jalan lingkungan, Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 ini di anggarkan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Lubuklinggau, dengan nilai pagu sebesar Rp. 200.000.000, sumber dana APBD 2020.

 

Putra Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *