Safari Ramadhan 2022 IKM Lubuklinggau “Menjaga dan Merajut Kebersamaan”

LUBUKLINGGAU – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Lubuk Linggau memulai kegiatan safari ramadhan tahun 2022. Pada safari ramadhan pertama, IKM mengunjungi Mushola atau Surau Koga yang ada di Jalan Pembangunan Lubuk Aman Kota Lubuklinggau.

Safari ramadhan pertama IKM Lubuklinggau ini langsung mengunjungi kelompok Minang Koto Gadang dan Koto Kaciak. Kegiatan dimulai dengan buka bersama, sholat isya dan tarawih berjamadan dilanjutkan dengan tausiyah agama disampaikan oleh ustadz Rachmat Yuda Ilyas, S. Ag

IKM Lubuk Linggau Bakal Gelar Safari Ramadhan dan Bagi-bagi Paket Sembako Sambut Bulan Ramadhan, IKM Lubuk Linggau Bakal Gelar Malam Seni Budaya Minang
Ketua pelaksana safari ramadhan IKM Lubuk Linggau, Dudi Rahman Singgalang mengucapkan syukur karena berkat kerja sama ketua kelompok dan pengurus IKM Lubuk Linggau, acara safari ramadhan sukses dilaksanakan.

“Tak lupa pula kepada dunsanak sadonyo angku ninik mamak yang juga mensuport kegiatan hingga selesai. Kami ucapkan juga terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu secara finansial maupun pikiran dan tenaga hingga acara ini ramai yang hadir, mari kita tunjukan kekompakan sesama warga minang,” ujar Dudi.

Sedangkan ketua IKM Lubuk Linggau Abizar Sutan Parmato melalui sekretaris IKM Lubuk Linggau, Bembi Perdana Sutan Iskandar menyampaikan bahwa IKM Lubuk Linggau tetap menjaga eksistensinya dalam menjaga dan merajut kebersamaan sesama orang Minang perantauan.

“Malam ini terbukti sukses terselenggaranya acara safari ramadhan IKM Lubuk Linggau yang mengunjungi kelompok Koto Gadang dan Koto Kaciak di surau atau mushola Koga. Tak lupa juga kepada angku ninik mamak yg terus memberi saran serta motivasi untuk terus bekerja untuk warga minang di sekitarnya, sedikit berbicara banyak bekerja.

Dalam waktu dekat ini setelah Idul Fitri IKM Lubuk Linggau akan menempati sekretariat baru yang baru saja selesain direhab guna untuk menunjang kegiatan IKM baik program jangka panjang dan jangka pendek perlahan tapi pasti,” tutur Bembi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *