Bimtek Kades MURA Masuk Ranah Hukum, Kabid DPMD Diperiksa Jaksa

 

MUSIRAWAS – Sebelumnya viral di media sosial dan pemberitaan online terkait Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kepala Desa (Kades) se-Musi Rawas (MURA) yang dilaksanakan di berbagai tempat dan dinilai sebagai plesiran oleh publik. Kini telah masuk ke ranah hukum.

Pantauan, Selasa (4/01/2022) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau memanggil Kepala Bidang (Kabid) Fasilitasi dan Pengelolaan Keuangan  Desa (DD) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Musi Rawas, untuk dimintai keterangan nya oleh penyidik.

Andre selaku Kabid Fasilitasi dan Pengelolaan Keuangan Desa itu diketahui datang seorang diri mengenakan kemeja berwarna biru serta membawa tas, masuk keruangan penyidik.

“lain kali saja, tidak usah dijelaskan lagi, sudah dijelaskan semua.” Singkatnya sembari berlari dari pertanyaan para awak media.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Yuriza Antoni didampingi Kasi Inteligen Aan Thomo membenarkan pemanggilan tersebut untuk dimantai keterangan.

“Dipanggil untuk dimintai keterangan, atas adanya laporan dari masyarakat. Sementara Fuldata Fulbaket.”Jelas Aan Thomo.

Lanjutnya, tidak menutup kemungkinan akan ada pemanggilan selanjutnya untuk dimintai keterangan kembali.

Putra Sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *