Banyak Diminati Anak Milenial, Mahasiswa UNPARI Sosialisasikan Olahraga Rekreasi Skatebord

 

LUBUKLINGGAU – Skateboard adalah sebuah olahraga menggunakan papan luncur yang akhir-akhir ini semakin digemari oleh kalangan anak muda.

Skateboard juga bisa dikategorikan sebagai aktivitas rekreasi, bentuk dari seni, sebuah profesi, dan juga alat transportasi.

Skatebord ini lebih banyak dikenal dan lebih banyak menggadakan perlombaan di kota besar tetapi untuk dikota kita ini terutama kota lubuklinggau tidak ada suatu tempat khusus latihan nya, padahal anak milenial di kota kita ini sangat menyukai permainan rekreasi ini, semoga pemerintah bisa memberi fasilitas sehingga kami bisa bermain nya dengan penuh semangat jika ada dukungan dari pemerintah.

Dalam permainan ini mungkin sebagian orang tua masi terlihat asing dengan permainan rekreasi ini karena jarang di perlombakan di Sumatera Selatan ini.

Untuk saat ini dikota lubuklinggau belum ada tempat latihan khusus yang aman tetapi saya lihat anak milenial di kota lubuklinnggau sangat giat dan bekerja keras dalam ingin bermain skateboard ini, mereka tiap hari berlatih dipinggir jalan bersama rekan – rekan.

Manfaat dari permainan ini terbagi beberapa macam, yaitu :

-Melatih suatu kefokusan dalam bermain skateboard
dalam melakukan permainan ini kita harus menjaga kefokusan kita dalam melaksanakan trik yang telah disediakan agar tidak terjadi suatu kecelakaan.

-Melatih kesabaran dan mengontrol emosi
Saat kita melihat seseorang yang memainkannya itu kelihatannya sangat mudah, tetapi saat kit melakukannnya itu sangat susah butuh kesabaran dalam melakukan triknya dan kita harus menjaga emosional kita kenapa jika sering terjadi suatu kesalahan atau kegagalan pasti kita akan mengalami emosi oleh karena itu dalam permainan ini kita harus bisa menahan emosi kita.

-Melatih keseimbangan tubuh kita
Disaat kita melakukan permainan skateboard kita harus bisa menjaga keseimbangan tubuh kita agar tidak terjatuh saat melakukan gerakan seperti trik melompat.

Kelemahan dalam permainan ini
-Sangat susah dalam melakukannya sehingga menyebabkan kan orang menyerah dalam melakukan nya.

-Sering terjadi suatu kecelakaan sehingga terjadinya suatu cidera pada anggota tubuh dan bisa menyebabkan luka.

Nama penulis : Alpiansyah
Dosen pengampu : Wawan Syafutra M.Pd

Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *